Jumat, 16 November 2012

RADIO INTERNET

Di era modern ini, seluruh segi kehidupan kita membutuhkan berbagai perangkat untuk kemudahan. Hal ini didukung dengan terus berkembangnya alat-alat tersebut dari waktu ke waktu demi kebutuhan kemudahan kita sendiri. Seluruh alat tadi ada baiknya jika kita sebut dengan ”teknologi”.

Sekarang ini banyak teknologi kmunikasi yang bermunculan ditengah masyarakat hal ini terjadi karena kebutuhan masyarakat akan informasi yang terus meningakat sehingga dibutuhkan suatu alat penyampaian pesan atau informasi yang cepat dan tepat. Dalam tulisan ini, penulis ingin mengutarakan beberapa informasi tentang radio internet dengan segala layanan kemudahan dan manfaatnya.                 

Radio internet muncul karena suatu kebutuhan akan informasi dan kemampuan transmisi informasi yang cepat tanpa mengenal batas ruang dan waktu. Hal ini sesuai dengan perkembangan zaman yang menuntut adanya suatu jalur transmisiinformasi yang mudah dan mampu mentransfer sejumlah data (info) dalam tempo yang relatif cepat. Diawali dengan dikembangkannya internet oleh sejumlah penyedia layanan internet, radio internet muncul sebagai efek susulan yang disebabkan oleh perkembangan teknologi seiring dengan prinsip-prinsip yang kita kenal sebagai koevolusi, konvergensi, dan kompleksitasnya. Hal-hal selanjutnya yang lebih lengkap akan penulis paparkan dalam bagian selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar